Musim Hujan Hampir Lewat

Jika ada yang bertanya-tanya kemanakah perginya pemilik blog ini hingga sudah dua bulan lamanya tidak ada update, maka mungkin akan terjawab dalam wawancara yang saya lakukan dengan Beliau. 
Di tengah malam menjelang Sabtu di Yogyakarta yang malam itu mudah membuat orang basah kuyup karena keringat, saya berkesempatan menemui Beliau. Di kamarnya yang sederhana dan dibuuat sepoi-sepoi oleh kipas angin pinjaman pacarnya tersebut saya disambut dengan akrab oleh Beliau. 


Halo! Apa kabar nih?

Ya, begini lah.. Kabarku baik-baik aja, masih hidup nih, Alhamdulillah..

Denger-denger baru wisuda nih? Trus kesibukannya sekarang apa sih? 

Aduh, gosip darimana itu? Ya, itu bukan gosip, melainkan fakta, bukan pula takhayul atau cerita rakyat belaka.. Saya memang baru diwisuda beberapa minggu yang lalu, sekarang saya baru sibuk ngupas telur puyuh aja. 

Hmm... Kenapa sibuk mengupas telur puyuh mbak? Harusnya kan Anda sibuk mencari kerja seperti sarjana lainnya? Bukan begitu harapan orang tua Anda?

Ya, memangnya mengupas telur puyuh itu bukan pekerjaan? Tidak semua orang bisa mengupas telur puyuh tanpa membuat bopeng permukaan telurnya lho.. Coba aja nih.. Boleh dimakan juga. Haaaemmm..  

Menurut Anda, pekerjaan yang ideal itu seperti apa sih?

Pekerjaan ideal menurut saya itu adalah pekerjaan yang tidak overweight juga tidak kurang gizi.. Ideal bagi saya adalah berkecukupan, tidak terlalu berlebihan, juga tidaklah kekurangan. Dengan kata lain, merupakan pekerjaan yang asik, tidak berlebihan pusingnya, tidak berlebihan mudahnya, dan yang pasti tidaklah kekurangan dalam segi pemasukannya. Begitu.. Layaknya para wanita yang mendambakan bentuk tubuh ideal, begitu kiranya.. tidak kurang pemasukan, tapi cukup pengeluaran..

Lalu, apakah benar potongan rambut bergaya asimetris akan menjadi tren mode di tahun 2013 ini?

Sebetulnya mau asimetris kek, asusila kek, asieksklusif kek, itu semua memang ada hubungannya dengan gaya rambut. Misal para pelaku tindakan asusila ada yang memotong rambut kemaluannya hingga bersih, ada pula yang membiarkannya jambrong bak kumis Gnome. 

Kalau boleh tahu, apa sih cita-citamu yang ingin dicapai di tahun 2013 ini?

Aduh, apa ya, kalau ditanya soal cita-cita, saya ngerasa lagi diinterview kerja, hahaha.. Jujur saja cita-cita saya itu bukan seperti cita-cita milik Boneka Susan yang ingin jadi Insinyur, Presiden atau Dokter.. Karena kami memang berbeda. Saya hanya manusia biasa, bukan boneka...

Katanya Anda mau nonton konser MONO (Japan) bulan April besok di Bandung ya? Menurut Anda apakah peminatnya akan sebanyak ketika menonton konser Nita Talia?

KAMU KEPOIN TIMELINE SAYA YA??? Iya bener, saya memang mau nonton konser MONO, abis mereka lucu sih.. :3

Lha? Kok lucu?

Iya, MONOKUROBO kan maksudnya? Yang kartun babi dari Jepang itu toh? Mereka emang lagi ada roadshow besok di Bandung.. Saya mau kesana beli merchandisenya..

Ok. Sebentar saya ke toilet dulu ya, dimana ya mbak?

Itu kamu keluar dari pintu terus ke kanan nanti ke kanan sedikit udah keliatan toiletnya.

Maaf lama. 

Gapapa.. Namanya juga anak muda.

Oiya.. Kabarnya Anda punya band ya?  

Band? Jika kamu menyebut beberapa kawan yang tidak bisa bermain alat musik lalu membunyikannya bersamaan dengan asal-asalan saja, maka itu benar.  

Sekali lagi.. Sebenarnya cita-cita Anda ini apa sih?

Masih sama.. Tidak sama seperti Boneka Susan. Dan masih ingin tetap membangun SPA Plus-Plus khusus wanita dan para homoseksual.

Oh.. Kalau ternyata cita-citamu itu terganjal masalah hukum dan praktik bisnis di Indonesia bagaimana? Atau salah-salah justru akan menyeret Anda ke meja hijau?

Ya, jikalau memang ada ganjalan ya tinggal disingkirkan saja ganjalannya. Saya rasa saya tidak dapat diseret ke meja hijau karena cita-cita saya. Bisa roboh mejanya, kalau lapangan hijau mungkin masih bisa.

Baiklah, apa pendapat Anda tentang kehidupan kawan-kawan dekat Anda?

Sepertinya mereka sedang menjalani hidup sesuai dengan astrologi ya, misalnya zodiak Taurus bershio Tikus Air dengan weton Minggu Pahing, mungkin mereka harus sedang banyak-banyak memersiapkan kesabaran ya. Namun semua itu pasti berputar, seperti roda kehidupan begitu lah, kadang di atas kadang di bawah, kadang WOT (Woman on Top -red), kadang misionaris. Sama-sama harus dinikmati, jangan dijadikan beban.

Saya ingin klarifikasi, apakah benar bahwa Anda akan segera pindah ke Ibukota? Hemm.. Jakarta begitu?

Yah, yang namanya nasib mana ada yang tahu. Minggu lalu mungkin saya bilang tidak akan tinggal di Jakarta, namun apabila ada sumur di ladang, boleh lah kita menumpang mandi. Saya rasa peribahasa itu cocok untuk menggambarkan situasi saya. Buat saya Jakarta adalah tempat menumpang mandi, begitu, dengan curah hujan yang tinggi dan got mampet, juga kali yang kotor, saya rasa Jakarta memang perpaduan tepat untuk tidak hanya mandi melainkan belajar berenang, atau bahkan snorkeling. Tak apa, saya memang berencana belajar berenang kok. 

Adakah pesan dan kesan untuk teman, sahabat, keluarga, dan belahan dada yang akan ditinggalkan?

Saya tidak merasa akan meninggalkan mereka kok. Mereka akan tetap ada pada saya, begitu pula sebaliknya.

Pertanyaan terakhir! 

Alhamdulillah..

Apa ada pertanyaan untuk saya?

Ada. Mengapa Anda begitu kurang kerjaan mewawancarai diri Anda sendiri? 




M.


Comments

Popular Posts