Yang Termanusia



Pernah mikir nggak gimana rasanya dinobatkan sebagai orang yang paling cantik sedunia? Atau jadi orang yang paling kaya sedunia? Pintar sedunia? Terkadang saya penasaran, apa sih rasanya mendapat penghargaan jagad raya semacam itu. Jangankan jagad raya, penghargaan tingkat RT-RW saja saya belum pernah dapat. Kecuali menang lomba joged pas lomba 17 Agustusan, boleh dihitung nggak ya? Hehe..

But being the most beautiful, rich, or genius among all human being never without effort or pain. Jika saya, kamu, atau teman sebelahmu diminta untuk menobatkan dirinya sendiri sebagai Manusia yang Ter- kira-kira kalian mau jadi apa?

Misal, saya seringkali dibilang sebagai Manusia Tersabar oleh orang-orang terdekat saya. Alasan mereka memberi cap tersebut adalah, karena saya selalu 'dingin' menghadapi para mantan pacar saya yang tingkahnya cenderung ajaib, atau manusia-manusia yang jika mereka yang ada di posisi saya, pasti sudah dilempar-bom-Hiroshima-Nagasaki. Well, I should admit that my Zen level is above average.

Tapi apa iya saya sesabar itu?

Not until the same bestfriends said, "Gila, kamu bisa kejam banget ya ternyata." or "OMG, Your level of sarcasm touch 7 skies.", LOL. I do.  I believe that every mankind have a great heart, but, just believe me, they have their own time to release the devil inside them. Or in my case, I just let the devil playing around at the front yard. They eternally chained.

Ya, perlu diingat saja, kita ini manusia lho. Sesabar-sabarnya manusia, pasti ada mutungnya juga. Secakep-cakepnya manusia, pasti ada sisi nggak cakepnya juga. Except Ahmed Shihab-Eldin, Jamie Dornan, dan Toni Mahfud (YES, I LOVE THEM). They're stripe unicorn. Yak, unicorn belang-belang, kaya zebra.

You know what, human, just be a human. Be as human as you can. Because you're now sharing oxygen with another 7.4 billion human in this Earth, that also wanted you to treat them as human, just like you. If you want somebody treat you good, so just do that. I think that this world should be just as simple as that.

But, have you ever think why God made you, us, as human?


To be the sexiest human being? The lover? The cruelest? Or just be the regular human after all? You decide.  

Comments

Popular Posts