Kepada Prana I

Kepada Prana, 

Hai! Apa kabar, Prana? Semoga kamu selalu sehat saja. Iya, kamu harus selalu sehat, jika tidak kamu akan sakit, nanti kalau sakit badanmu jadi kurus kering, kalau sudah kurus kering dan sering sakit lalu kapan bisa  jalan-jalan mendaki gunungnya? Bisa-bisa baru mendaki 15 menit kamu bisa pingsan di jalan. Begitu, jadi kamu harus selalu menjaga kesehatan. Makan makanan bergizi, cukup olah raga dan tidur yang teratur. 

Pagi ini aku makan tumis daun pepaya dan dua tempe goreng. Enak sekali. Dulu aku tidak suka makan daun pepaya, karena kata orang-orang daun pepaya itu pahit, maka aku menghindarinya. Sampai suatu ketika di warung makan aku melihat tumisan daun pepaya, sebelumnya aku bertanya pada si penjual, "Bu, ini daun pepaya ya? Pahit tidak?",

lalu si Ibu penjualnya menjawab, "Ah, nggak pahit kok, dicoba saja..",

aku percaya saja, kemudian aku mengambil satu sendok daun pepaya yang telah ditumis dan memakannya. 

"Bagaimana? Pahit?," tanya Ibu penjualnya,

"Engg.. Enggak pahit. Enak kok, Bu.", akhirnya aku mengambil beberapa sendok lagi dan menaruhnya di atas nasi panas. 

Setelah itu aku jadi tidak takut lagi untuk makan daun pepaya yang katanya pahit itu. Hehehe. Kamu pun harus coba makan daun pepaya, enak lho, bergizi lagi. Makan sayuran lain juga, dicoba saja, jangan takut, nanti malah menyesal kalau terlambat mencoba. Hihihi.      

Sudah dulu ya, Prana, temanku datang mengajak berlatih musik bersama, lain hari kutulis lagi untukmu. Sampai jumpa!  

!

M. 

Comments

Popular Posts