Selamat Malam Tahun Baru

Entah saya harus bercerita darimana, karena hidup saya belakangan ini adalah sampah. Saya malas kemana-mana, malas ngapa-ngapain, bahkan pakai BH pun malas. Jadi beberapa hari terakhir ini hanya saya habiskan di atas ranjang, memasak bahan seadanya di kulkas dan menonton film. Did i just say how wasted i am? Saya bahkan belum bertemu matahari 3 hari ini. Tidur terlalu pagi, bangun terlalu siang, pukul 1 siang matahari telah tergantikan oleh mendung lalu hujan hingga petang menjelang. Saya bisa apa? 

Ya, 2013 terhitung tiga jam lagi. Dalam hujan terus-menerus empat hari ini, saya banyak berpikir, berkontemplasi, ngising.. ya intinya saya mengingat-ingat hal apa sajakah yang telah saya lalui selama 2012 ini. Dan supaya nggak nyampah-nyampah banget, makanya saya mau bikin postingan sampah ini. Tapi, tunggu dulu, saya nggak punya prestasi apapun untuk dibanggakan di tahun 2012 ini. Saya nggak menang lomba ini, apa kompetisi itu, karena pun nggak pernah ikut lomba atau kompetisi apapun. Tapi untuk hal lain bisa sedikit dibanggakan bahwa saya telah menang melawan diri saya sendiri. Berikut ini adalah daftar "5 Prestasi Mahar Gireta Rosalia Tahun 2012":

5. NGGAK BIKIN/IKUT PAMERAN
Ya, tahun ini saya sama sekali tidak ikut atau pun membuat pameran, baik kelompok, APALAGI tunggal. Ada sih rencana bikin pameran TUNGGAL, tapi budgetnya di luar rencana. Ya, keabsenan saya berkiprah dalam dunia kesenian (PREK CHA, LU PIKIR LU SIAPA? MCGINLEY?) ini tiada lain adalah karena mendapat kecaman dan ancaman dari Mama: tidak ada pameran apapun sebelum lulus. Fine. Saya bisa memertahankannya sampai akhir tahun menjelang, padahal sempat ada rencana berpameran dengan 3 fotografer wanita yang kece.

4. PENGANGGURAN
Hal ini adalah plus-plus dari yang no. 5. Ya, saya juga nggak boleh kerja apapun, sebelum selesai kuliah. Pekerjaan terakhir saya adalah fotografer di sebuah studio. Saya mengundurkan diri pun dengan alasan kuliah, walaupun belakangan saya tahu dari gosip kawan sestudio bahwa si Bos merasa terintimidasi oleh saya. Funny, eh? Emangnya saya siapaaaa?!!!!!

3. PACAR YANG SAMA
OK, i'll tell you guys. This is my longest relationship ever. Hampir 3 tahun sudah. Tentunya melewati rekor pacaran SMA saya yang hanya bertahan setengahnya. Selamat kepada Bagus Wiratomo! Bagi saya, hubungan kami sudah lebih dari sekedar pacaran. Kami seperti bersaudara tanpa hubungan incest, kami seperti kawan yang terlampau akrab sampai bisa saling berbagi apapun termasuk wanita, kami adalah teman yang dapat saling mendukung satu sama lain walaupun sangat mungkin sekali kami menyerang satu sama lain. Mungkin karena itu kami bisa bersama selama ini. (Ya, kalian boleh bersorak "eaaa".)

2. MENYAPA PRIA TERGANTENG 
Masih ingat siapa dia? Dia adalah pria yang berada di puncak klasemen Pria Terkece se- antero jagad FISIPOL menurut saya (check here). Malam hari di TBY, saya baru saja selesai nonton Parts of The Heart bersama dua orang kawan. Sembari mengobrol, saya melihat sosoknya melintasi kami. WTF. Sambil deg-degan setengah mampus (seriously!) saya memanggilnya: Deka!. Sky is falling. Kiamat bener. HAHA!! Pertama kali, setelah hampir 3 tahun lamanya saya mengetahui keberadaan makhluk ini. Sekian. 

1. UJIAN - SIDANG - PENDADARAN - WHATEVER YOU NAME IT
Ini adalah momen yang paling ditunggu-tunggu selama dua tahun ini. YA, DUA TAHUN. HAHAHA. Apa sih yang saya buat, yang tidak lebih dari 150 halaman yang bercerita tentang subkultur sendiri, narsis ya? Satu bundel yang telah membuat mood berantakan, mimpi buruk, dan hampir pergi ke psikiater. Musuh yang telah banyak menghabiskan uang, waktu, pikiran dan hati orang tua saya, akhirnya telah saya kalahkan tanggal 20 Desember kemarin. Yeah, akhirnya saya dinyatakan lulus. Deg-deg an yang ternyata gitu doang telah sukses menjadi ujung prestasi tahun 2012 ini.

Demikianlah saudara-saudara se bangsa dan se tanah air Indonesia, sebentar lagi kita akan memasuki tahun yang baru, yang lagi-lagi penuh kejutan, tantangan, dan keliaran. Semoga amal dan ibadah kita di tahun 2012 dapat membantu datangnya kemujuran di tahun berikutnya. Terima kasih 2012, terima kasih orang-orang di tahun 2012, terima kasih Tuhan. Selamat menikmati hujan dan kemacetan di jalan! Selamat tahun baru! 

Salam,
















M.

Comments

Popular Posts