Karena Ganteng itu Anugerah

Kalau Awe pernah membuat postingan tentang lima wanita tercantik selama dia kuliah di Komunikasi (baca di sini), sebagai Don Juanita sekarang saya akan membuat tandemnya. Bukan lima pria terganteng, maksudku, bukan hanya enak dipandang (karena enak dipandang atau tidak itu sangat subyektif), tapi juga keren dan KEREN (sebetulnya ini pun sangat subyektif). Kelima pria oke ini bukan hanya kalian yang berkuliah di jurusan Ilmu Komunikasi saja, tapi juga Hubungan Internasional dan sekitarnya. 

Sama seperti Awe, pria-pria berikut ini jauh dari urusan pribadi ataupun hati saya (walau kalau dapet satu pun boleh *lho). Bukannya kenapa, karena kalau diminta menuliskan daftar pria-pria yang pernah punya hubungan dengan saya itu terlalu panjang. Bisa habis empat bab. Oke, abaikan. Mereka adalah pria-pria yang PERNAH dan MASIH membuat saya selalu penasaran dan jadi deg-degan kalo berinteraksi sama mereka. Siapa sajakah mereka? Apakah Dosen Pembimbing saya  Anda ada di dalamnya?      

Dan langsung aja berikut ini adalah daftar Lima Pria Terkeren seFisipol menurut versi saya:

5. Luhki Herwanayogi (Jurusan Ilmu Komunikasi 2007)

Kapan suting meneh, Yog?

Kalau ada yang nanya soal siapa orang yang pernah jadi best crush saya semasa jadi mahasiswa baru, maka jawabannya adalah Yogi. Tidak banyak orang yang tahu seberapa naksir saya pada si pria yang jago dalam urusan penyutradaraan ini. Dia memang nggak ganteng banget, apalagi kalau lihat foto SD nya yang pakai baju pramuka (aduh yog, sori tenan ki..), asumsi saya Yogi telah mengalami operasi plastik. Tapi tentu saja tidak. Ketika saya masih MaBa, melihat Yogi memiliki aura ke-wow-keren-an bagi saya. Satu nilai plus berkurang ketika kamu cukup oke tapi kamu punya pacar, maka kamu harus punya satu hal lain untuk dibanggakan, prestasi misalnya. Untungnya Yogi punya faktor X itu.

4. Utan Parlindungan (Jurusan Ilmu Pemerintahan 2001)

Mas, Zine itu apa mas?

Jangan kaget dulu dengan tahun angkatannya. Kalau kamu cah aktivis dan suka lihat yang manis-manis tapi nggak tau orang ini, tandanya kamu belum banyak bergaul. Pemuda Sibolga bermata sendu yang aktif di lembaga politik dan sering melanglang-buana ini sempat menjadi staff di jurusan tempatnya mengenyam pendidikan. Saya jarang berinteraksi, dulu kenal juga karena dia temennya mantan saya (dimana si mantan saya pun bilang kalau Utan itu ganteng, saya pun manggut-manggut setuju). Berkat pinjem dari Utan lah saya jadi bisa baca buku Stephen Duncombe tentang Zine. Pertemuan tak disangka setelah sekian lama tak bertemu dengan Utan adalah ketika saya sedang jadi juru foto di acara resepsi pernikahan, dia menyapa saya yang sedang berdiri di atas kursi dan mengatur barisan pengunjung yang ingin foto dengan mempelai. 

3. Ari Kristiono (Jurusan Ilmu Komunikasi 2008)

Aaaariiiiii..... kamu manis sekaliii! 

Oke, anak 2008 boleh berbangga hati, dimana mereka memiliki cukup banyak stok pria-wanita berwajah menyenangkan untuk dipandangi. Di sekitar tahun 2009 saya 'menemukan' Ari berambut panjang, cantik sekali, pertama saya melihatnya di sekitaran plaza bawah lagi nongkrong sama teman-temannya. Saya yang sok tahu, mengira nama panjangnya Matahari, padahal saya udah kadung nge-add facebook Matahari Asysyakuur (ampun mat!). Ari semakin yoi karena kemudian saya melihat dia band-band an. Disana Ari nampak begitu cihuuuy sekali. Tidak lama Ari memotong rambut panjangnya, dan dia tetap terlihat manis. Tidak ganteng. Ari itu pria yang cantik dan manis, tapi jadi keren ketika udah gitaran. Sekian. 

2. Irfan R. Drajat (Jurusan Ilmu Pemerintahan 2006)

Tas, ning burjo yuk?

Pria ini bukan hanya tampan, tapi juga absurd. Pertama saya melihatnya harapan saya sudah melayang tinggi, menyangka bahwa Irfan adalah sosok yang cool nan kalem adalah kesalahan besar. Siang panas itu kantin FISIPOL yang penuh nan ga asik teralihkan dengan kehadiran sosok Irfan yang mengenakan jaket jeans dengan stensilan di bagian belakangnya yang saya lupa apa tulisannya. Yang pasti, Irfan adalah sosok jenaka-banyak canda nan menyenangkan, sisi plus lainnya adalah dia bisa main gitar, nyambung diajak ngobrol apa aja dan bisa menulis puisi (tulisannya bisa di cek di sini), gimana cewek pada nggak klepek-klepek cobaaa?!   

1. Deka Anwar (Jurusan Hubungan Internasional 2008)

iyah, situ emang sip deh.  

Siapa sangka, ujung dari perjalanan pria terkeren yang pernah saya jumpai di FISIPOL ini berlabuh pada sosok yang bahkan saya belum pernah ngobrol langsung sama orangnya. Ya, dialah Deka Anwar. Dua hari ini saya terus ketemu sama dia di kampus, tapi ya itu, saya cuma bisa ngeliat dan berdoa supaya nggak diajak ngobrol. Sosok hippie/boho-nya ini selalu mencuri perhatian saya. Seksi sekali. Tidak ingat kapan saya sadar bahwa Deka merupakan rangkuman dari impian akan pria yang ideal menurut saya, HAHA. Deka adalah gambaran dari pemuda berjiwa bebas yang cerdas, good-looking and dangerous. Tipikal orang yang mungkin ketika kamu buang di pulau tanpa penghuni tapi tetap bisa survive dan bersenang-senang.    

Jadi, itulah akhir perjalanan pria-pria macan FISIPOL versi saya. Boleh lho dibagi ke temen jurusannya masing-masing. Hahaha!

Ps: Maaf untuk semua foto yang saya curi tanpa ijin, gapapa lah ya, toh kalian kan ganteng :P

Terimakasih pada Ochaoch yang membantu saya menemukan kembali pria-pria ini.



Margie.

Comments

Popular Posts