Jiwa Emak-Emak


Sebagai warga Sunter Agung dan emak-emak nanggung yang berbahagia, ada beberapa tempat berbelanja kebutuhan pokok sehari-hari yang menjadi favoritku. Alasannya selain karena lengkap banget, nyaman, harga relatif bersaing dengan yang lain juga cukup dekat dari lokasi tempatku tinggal. Berikut adalah daftarnya:

1.     Diamond MAG
Ini bukan rahasia lagi, sudah jadi salah satu tempat favorit warga Sunter dan Kelapa Gading dan sekitarnya. Lokasinya ada di lantai Under Ground Mall Artha Gading. Untuk kelengkapannya jangan ditanya lagi, buatku tempat ini sangat lengkap, lebih dari cukup. Mau cari buah, sayur, ikan, sapi, ayam, babi, panci, bunga lawang, daun kari, steker listrik, susu bayi, makanan kucing, kale, horenzo, apa aja ada. Ada section kecil untuk produk Korea dan Jepang juga. Harga nya pun bisa kubilang bersaing dengan harga di pasar tradisional. Serius deh.

Kalau udah gini tau kan pasti tempat ini nggak pernah sepi. Bahkan ada yang nungguin dari sebelum buka toko. Mana di dalem situ adem lagi kan. Dan kalau bisa hindari berbelanja saat akhir minggu. Itu mau jam berapa aja pasti rame banget. Huhuhu.. iya termasuk saat lagi pandemi sekarang. Walaupun lokasi nya sudah dilebarkan dan menambah mesin kasir (kalau nggak salah) tetep aja lho! 

2.     Pasar Sunter
Kalau ini menjadi favoritku karena letaknya bisa dijangkau dengan jalan kaki 10-15 menit aja dari rumah. Dan lengkapnya cukup luar biasa. Aku terkadang sering nyasar di dalam pasar ini. Oiya mereka juga menjual bunga-bunga segar lho, nggak sebanyak Pasar Bunga Rabel tapi ada satu kios khusus menjual bunga.

Sebelum pandemi jelas ini pasar jadi tujuan utama warga Sunter Agung dan sekitarnya, karena tempat ini juga surganya mencari sarapan. Favoritku adalah kedai yang menjual cakwe sebesar-besar lengan bayi dan ibu penjual pecel di atas sepeda yang hampir selalu aku kehabisan. Hiks.  

3.     Ranch Market MKG
Kalau yang ini aku cukup terkejut, karena ternyata varian produk jualannya buanyak buanget juga. Barang-barang segarnya bagus-bagus banget. Aku suka deh. Dengan harga yang cukup oke kalau dibandingkan dengan Fo*od Hall (nggak tau kenapa).

Disini seperti Diamond, seingatku ada section produk impor yang lumayan banyak variannya. Dan lebih nggak ramai. Masih bisa jalan di gang-gang yang lengang. Hehe.. nyaman sih.

4.     Total Buah Sunter
Untuk keperluan buah-buahan yang lengkap dan dekat banget dari rumah, jelas Total Buah idolaku. Isinya lumayan lengkap, nggak cuma jual buah, tapi juga sayur, daging, bumbu-bumbu dan keperluan dapur lainnya. Untuk harga ya lumayan bervariasi, ada yang mahal, ada yang normal aja, tergantung sih. Disini aku suka banget karena buah-buahannya udah pilihan dan banyak banget, geng. Jadi aku tinggal comot-comot aja mana yang disuka. Bener-bener total deh. Hahaha

5.     Tukang Sayur dot com
Nah ini tempat belanja alternatif yang sudah kubandingkan dengan aplikasi belanja sayur lainnya, menurutku tukangsayur.com harganya paling murah dan paling lengkap. Pengirimannya pun cepat. Kita order sebelum jam tujuh malam, lalu besoknya akan diantarkan sebelum jam 11 siang.

Walaupun ya walaupun kadang suka barang yang kosong tapi nggak ada konfirmasi langsung. Buat kalian yang malas mikir bumbu masakan, disini disediakan satu paket masakan yang tinggal cemplung-cemplung aja gitu. Dan enak! Tongsengnya enak, tahu gejrotnya enak, banyak juga opsinya. Suka!

Gimana, udah nggak bingung kan mau belanja keperluan sehari-hari dimana? Hahaha sungguh, jiwa emak-emakku terpanggil untuk membuat postingan ini.

Comments

Popular Posts