10 Komik Webtoon Pilihan

12 Queer Comics to Read on WEBTOON Right Now! - The Beat


Sejak tahun lalu aku punya kegemaran baru yakni baca Webtoon. Telat ya? Iya emang. Tolong maafin aku. Semua gara-gara temanku yang tiba-tiba diam lalu cekikikan sendiri, atau tiba-tiba teriak seru sendiri. Apalah kupikir, apa dia main game, atau dapet chat yang seru, ternyata dia baca series komik di Webtoon. Berikut adalah lima komik Webtoon favorit pilihanku:

1.     Creep dan Creep In  dan Creep In itu dua session yang berbeda tapi ceritanya masih nyambung satu sama lain. Ini bikinan Indonesia ya, bagus banget menurutku. Membalut cerita kepercayaan supernatural lokal dengan timeline dan ilustrasi yang menarik!

2.     Kosan 95!
Kalau yang ini cerita tentang satu kos-kosan yang penghuninya aneh-aneh. Hehe.. ini semacam cerita drama keluarga pakai bumbu-bumbu cerita laga yang bikin kita gemes karena seru banget. Oiya ini bikinan Indonesia juga ya. Cakep deh, ilustrasinya juga ciamik.

3.     Lazy Dogs
Buat penyuka cerita-cerita keseharian, yang ini adalah cerita tentang seseorang yang memiliki peliharaan dua ekor anjing (dan dua kucing sebetulnya). Ini komik humor yang sangat RELATE gitu sama kalian yang juga punya peliharaan. Komik ini asli Korea. Ilustrasinya lucu banget.

4.     Jajan Squad
Aku suka komik ini karena aku suka disiksa dengan cerita-cerita makanan yang ada disini. Iya namanya juga Jajan Squad, isinya satu geng yang suka jajan-jajan makanan gitu. Kadang tiap abis baca satu episode dari sini aku jadi terinspirasi bikin atau beli makanan apa gitu. Ilustratornya juga dari Indonesia nih, caem, riset kulinernya bagus.

5.     The Secret of Angel
Nah ini rekomendasi unnai-unnai Koreaku di kantor. Aku suka sih, ilustrasinya cantik banget. Trus disitu karakternya ngga ada yang jelek kaya aku. Cakep semua. Hehe. Ini cerita romantis Korea ya. Tentang effort si karakter utama wanita nya dari mbak-mbak biasa aja jadi mbak-mbak cuantek karena mau dandan.

6.     Girl’s World
Ini juga cerita drama dari Korea, lagi-lagi rekomendasi unnai-unnai Koreaku di kantor. Ceritanya tentang persahabatan empat orang gadis belia. Ceritanya bagus, bikin mikirin teman-teman terdekat dan refleksi gimana hubungan kita sama mereka.

7.     Just Friends
Yang ini dari Indonesia, cerita komik bromance yang absurd banget. Dan entah kenapa aku suka dan nagih bacanya. Absurd dan konyolnya tobat-tobat deh.
8.     Your Letter
Ini serial komik Korea yang pendek cuma 10 episode. Ilustrasinya indah, juga dibarengi dengan jalan cerita persahabatan yang hangat. Seingatku ada plot twist yang bikin uwaw.

9.     Tales of The Unusual
Ini serial komik tentang cerita-cerita yang unusual dan sungguh oh absurd sekali. Tiap episode nya berbeda-beda cerita. Yang paling kuingat ada cerita tentang produk pengubah bentuk tubuh semau kita. Vibesnya dark-dark gitu, apik pokmen.

10. Si Unis
Yang ini serial komik dari Indonesia. Cerita tentang kucing bernama Unis. Cerita keseharian Unis hidup di komplek, ya, dengan sudut pandang sebagai kucing. Lengkap dengan cerita pertikaian antar kelompok kucing komplek. Aku jadi sedikit banyak belajar soal apa yang dipikirkan kucingku dari sini.

Yak! Itulah sepuluh judul komik Webtoon yang menjadi favoritku dan kurekomendasikan untuk teman-teman baca. Iya yak kok jadi sepuluh padahal cuma pengen bikin lima. 

Comments

Popular Posts