Bakat Kontemporer

Ada yang bilang semua orang itu berbakat, ada yang memang bawaan dari bayi, ada yang memang dia belajar dengan tekun terlebih dahulu baru ternyata dia tahu bakatnya. Nah, obrol-obrol soal bakat, sampai sekarang saya belum tahu apa bakat saya yang sebenarnya. Motret biasa aja, nggambar nggak bisa, nyanyi apalagi, main alat musik juga kaga, nulis ya gini doang, bisnis kagak bisa, trus saya ini bisanya apaan dong?

Kalau gampang dideketin sama balita dan anak-anak kecil itu bakat, berarti itu salah satu bakat saya. Pernah suatu hari saya heran, lagi di pusat perbelanjaan, di parkiran, saya mau pulang, tiba-tiba ada satu balita super lucu ngeliatin saya, lamaaaaaaaa.. bapaknya masih sibuk sama belanjaan gitu. terus saya senyumin, saya kedipin dikit, dia girang setengah mati, lha saya bingung, terus saya dadahin, dia senyum juga, terus bapaknya tau, senyum ke saya, anak balitanya senyum lagi, saya jadi bingung lagi, saya dadahin untuk pamit pulang maksudnya, dan si anak balitanya kasih saya kiss-bye sambil cengar-cengir. Dan, anehnya, hal ini nggak cuma kejadian sekali itu aja. Mau anak siapeh jugeh saya pegang sedikit, pasti mau ikut ngintil. Ibarat lele, mereka pada kepatil. Kalau saya masuk nominasi di Little Kid's Choice Award, mungkin saya menang. :P

Kalau gampang dideketin sama syenyiman itu bakat, berarti itu salah satu bakat saya. Saya males ceritanya, jadi mending tanya aja ke temen-temen deket saya. *MINTAK DIGAMPAR*

Kalau boker sambil mainan Sudoku level hard di handphone dan gosok gigi itu bakat, berarti itu salah satu bakat saya. Kalau mau tau buktinya, mari ikut saya bok.....*tiba-tiba sinyal ilang*

...

...

...

oke, lanjut..

Kalau kadang bisa 'liat' sesuatu lewat mimpi itu bakat, berarti kadang itu salah satu bakat saya. Walau terkadang saya memilih untuk tidak tahu sama sekali, hihihihi. 
   
Kalau ngomong pedes itu bakat, berarti itu salah satu bakat saya. Sadar tidak sadar seringkali saya memang tidak berperasaan. Yuk, situ nggak perlu ngulek cabe kan?

Kalau bisa tidur di tengah keramaian dan kekacauan itu bakat, berarti itu salah satu bakat saya. Bakat nggembel mungkin. Saya pernah ketiduran, padahal di depan saya orang-orang rebutan papan skateboard gratisan ditambah pas lagi ada massa-nya  Siksa Kubur. Asik kan?

Kalau sering ketemu orang-orang aneh itu bakat, berarti itu salah satu bakat saya. Tapi kemudian saya jadi ingat perkataan seseorang, "Orang aneh itu magnet bagi orang-orang aneh lainnya.."... Berarti saya?

Kalau bisa nyeletuk kalimat atau istilah ajaib itu bakat, berarti itu salah satu bakat saya. Oke, untuk hal ini tandem saya si Awe deh.

Btw, ternyata bakat saya cukup banyak juga ya.. Hmmm.. Kalau gitu udahan deh, nggak enak, takut yang lain pada minder. Jadi ya gitu, bakat saya mungkin tidak sama seperti yang dimiliki orang lain, betul kiranya bila ada yang bilang bahwa manusia dilahirkan dengan membawa bakat yang berbeda-beda, menurut saya bahkan bukan hanya berbeda, namun juga bakat yang cukup random. Okelah. Sip.



Margie.       

Comments

Popular Posts