Proyek yang terlupakan..


Sore ini saya iseng membuka flash disk bergantungan tamagotchi dengan infra red milik saya itu. Satu dari beberapa folder yang ada di dalamnya cukup membuat saya terusik (ecieee..), judul foldernya 'tulisan', pas dibuka lebih membuat saya terusik sejuta kali. Karena apa, karena salah satunya saya menemukan tulisan dari rencana salah satu proyek saya yang terbengkalai hampir satu tahun ini. Berikut ini adalah isinya: 

Berangkat dari ke-iri-an melihat foto-foto piknik milik Ardi Wilda, ditambah hasrat berlibur yang tak kunjung tersalurkan, maka dengan segala kementokan yang ada kala radang melanda, saya mencetuskan untuk membuat sebuah proyek ngehe bernama picnic with stranger.

Sesuai dengan namanya, saya akan pergi berpiknik dengan orang asing. Namun, orang asing disini bukanlah orang asing yang asal comot dijalanan. Ingat kata mama, jangan mau dikasih permen sama orang asing. Nah, disini saya bertindak sebaliknya, memberi permen bagi orang asing. Eh, maksud saya, begitu lah pokoknya, saya akan mengajak piknik pria atau wanita yang beruntung yang baru saya temui sekali atau dua kali untuk pergi berpiknik. Mengapa harus orang asing? Karena orang bilang, tak kenal maka tak sayang.

Saya rasa saya memang cukup gila untuk melakukan proyek ini. Pertama, hal ini akan mungkin lebih sulit dilakukan daripada mengajak piknik orang yang sudah kau kenal dan temui berminggu-minggu. Kedua, mungkin saya akan banyak dicemburui orang ketika mengencani, maaf, maksud saya mempikniki satu orang pria atau wanita, maka, maaf untuk mas pacar dan pacar-pacar dari pasangan piknik saya kelak. Ketiga, dari keseluruhan, mencari target pasangan piknik adalah yang tersulit. Saya jarang bertemu orang baru yang cukup eye catching dan heart catching. Ya, saya memang tipikal girl-itching (baca: cewek kegatelan).  

Tak hanya asal piknik, karena saya juga akan membuat esai foto dan tulisan dari tiap piknik yang terlaksana. Saya akan membuat blog baru yang update mengenai proyek ini. Mungkin akan terasa seperti The Selby ketika membayangkan akan apa jadinya isi blog baru itu nantinya.

Secara teknisnya, saya tidak akan memaksa si target untuk mau ikut saya pergi berpiknik. Pertama-tama, tentu akan saya jelaskan proyek ngehe ini pada si target, kemudian, bila si target mau, kami akan berdiskusi mengenai tempat, makanan, dan property apa saja yang akan dibawa untuk piknik dan sesi esai foto pastinya.

Yah, baiklah, cukup saja perkenalan proyek baru saya yang kemungkinan akan dilakukan dalam waktu dekat. Semoga pacar saya mau mengerti. Amin.

Lalu, apakah proyek tersebut sempat berjalan? Jawabannya, IYA. Saya telah mendapatkan beberapa korban, seperti kriteria yang saya sebutkan diatas. Seorang yang asing. Seseorang yang baru saya temui 1 atau 2 kali. Namun, saya baru piknik dengan 1 orang saja, kalau mau tahu siapa orang itu, dialah Adin 'Hysteria'  dari Semarang.
Waktu itu kami bertemu di Lir Shop, sewaktu sedang ada acara pembacaan naskah oleh teman-teman dari Teater Garasi. Saya yang kelaparan kemudian memesan makanan dan duduk sendirian sambil menikmati acara yang sedang berlangsung. Ketika sedang asyik melahap sayur lodeh terakhir yang ada di Lir Shop, tiba-tiba Adin duduk di sebelah saya. Dia bilang, "wah, saya tadi juga pesen lodeh, katanya habis, ternyata mbaknya yang beli..", saya mesam-mesem aja sambil tetep makan. Lalu kami mengobrol panjang, dan sampai pada penjelasan proyek ini. Kemudian kami setuju untuk bertemu keesokan paginya dan pergi piknik ke beberapa pantai di Wonosari.
Ini adalah salah satu penampakan Adin ketika sampai di salah satu pantai yang kami kunjungi:


Untuk foto lainnya, belum bisa saya publish. Karena masih akan saya buat lanjutannya. hehehe.. 
   
Dan karena satu dan lain hal, saya menunda proyek ini untuk waktu yang entah sampai kapan......



Margie.      

Comments

Popular Posts