Bukan sekedar konsumsi..

Hari ini begitu saya sadari betapa banyaknya orang di sekeliling saya yang begitu impulsif. Siang tadi saya baru nonton Eternal Sunshine of The Spotless Mind entah untuk keberapa kalinya. Clementine Krucyznski (Kate Winslet) digambarkan sebagai seorang wanita yang sangat impulsif. Saya mau lihat jerapah sekarang, maka seberapa malam pun itu saya harus lihat jerapah. Saya mau menghapusmu dari ingatanku jika bisa, dan Lacuna Inc. menyediakan kemungkinan itu, alhasil hilanglah Joel Barish (Jim Carey) dari kepalanya. 

Belakangan beberapa orang yang saya tahu sangat impulsif adalah teman saya, Sekar dan Awe, dan pacar saya Bagus. Berikut ceritanya....
Di suatu minggu pagi, saya pernah menjumpai Sekar di kontrakan saya baru pulang dari SunMor, dia membawa sebuah keranjang yang terbuat dari koran, ya, dia baru membeli keranjang tersebut seharga 30ribu. Saat saya tanya-tanya mau diapakan keranjangnya, dia juga bingung, padahal dia cukup sadar bahwa kamarnya sudah sempit untuk ditambahi barang lagi. Sekar juga diketahui dapat membeli beberapa potong celana jeans warna-warni sekaligus walau beberapa bulan kemudian dia tidak akan pakai lagi.
Jangan tanya soal seberapa impulsif Awe. Pernah suatu hari dia sms saya, bunyinya begini: Cha, ayo terke aku ning toko kembang (Cha, ayo anterin aku ke toko bunga), sorenya kami pergi. Dia ngeyel mau lihat toko bunga di Gejayan, padahal saya sudah bilang itu toko bunga palsu, dia tetep ngeyel, sampai di depan sana kita cuma putar-balik lalu menuju Kota Baru, dimana disana ada toko-toko bunga betulan. Dan secara tiba-tiba dia punya ide untuk ke rumah Bobby, teman kami, yang berada di dekat toko bunga disitu. Maka, kami ketuklah itu rumah Bobby, dan kami pun akhirnya mengganggu tidur sore Bobby yang indah dengan mengajaknya tur toko bunga. Belum lagi menemaninya belanja pas midnight sale di Centro.  
Parah lagi pacar saya, selain dia impulsif, dia juga sangat menggilai perfeksi. Sore tadi kami pergi keluar, tiba-tiba dia ingin makan sop kaki kambing, maka makanlah kita. Lalu kita pergi ke Malioboro Mall, dia ingin membeli satu minifigure LEGO berkarakter penari Flamingo, sesampainya disana, selain dia beli LEGO tersebu, dia juga membeli satu unit fingerboard. Lewat JCo, dia pingin kopi. Tapi untungnya nggak jadi..........beli disitu, jadinya di KFC. Sampai di rumah ya dia main fingerboard, tapi nggak bisa. Yaudah.

Yang saya sadari pertama adalah bahwa ketiga orang diatas ada dibawah zodiak Taurus. Saya nggak tahu apa ada hubungannya orang-orang berzodiak Taurus dengan sifat mereka yang sangat impulsif dan menggilai perfeksi. Sebetulnya tulisan ini pun atas permintaan Bagus ketika saya tanya mau tulis apa hari ini. Dia minta suatu hubungan antara sifat impulsif dan kegemaran glundang-glundung di kasur. Sayangnya saya belum menemukan hubungan tersebut. Hobi glundang-glundung di kasur itu kan tidak menghasilkan uang, tapi tidak segaris lurus dengan acara membelanjakan uang pada keinginan yang hanya ingin, bukan butuh. Saya bingung. Padahal lagi nggak punya duit tapi malah pengen belanja-belanja. Kenapa juga ya. Mungkin teman-teman ada yang merasakan hal yang sama. Kalau ada mbok kasih tau saya.




 Margie. 

Comments

Popular Posts